//Menghindari Musuh-musuh bagi Cat Mobil

cara merawat cat mobil  Menghindari Musuh-musuh bagi Cat Mobil rental mobil jakartaYang paling penting dari cat mobil adalah bagaimana memilih warna cat yang tepat untuk mobil anda. Tentu tidak ada orang yang tidak setuju dengan hal ini. Meski demikian, perkara paling penting yang juga harus dipikirkan adalah merawat cat mobil supaya ia tidak gampang terlihat kusam dan pudar. Yang pertama harus dipikirkan oleh para pemilik mobil adalah pilihan cat. Artinya pemilik mobil harus memilih cat yang memilki daya tahan lama, awet, dan tidak berbau menyengat. Artikel ini akan memberi informasi terkait dengan cara merawat cat mobil dengan benar, sehingga mobil anda terlihat cemerlang dan lebih awet. Mengapa cat mobil perlu dirawat? Bukankah masih banyak bagian lain dari sebuah mobil yang juga memerlukan perawatan?

Pada dasarnya cat merupakan sebuah mahkota yang menandakan kecantikan sebuah mobil. Pada dasarnya anda bisa membeli mobil, semahal apapun harganya, namun harga mobil tidak akan membantu penampilan bila cat mobil anda rusak, sehingga membuat penampilan mobil terlihat buruk. Cat mobil adalah sebuah bagian yang harus dilindungi secara maksimal dari serangan-serangan musuh yang memiliki kemampuan untuk merusaknya. Melindungi cat mobil dari zat-zat yang beredar bebas di udara menjadi sebuah kewajiban para pemilik mobil. Karena hal-hal tersebut, tips tentang cara merawat cat mobil menjadi sangat penting. Tetapi sebelum sampai kepada tips tersebut, ada baiknya orang mengetahui dan mengenali beberapa jenis musuh bagi cat mobil.

Beberapa Musuh Cat Mobil

Ada beberapa musuh cat mobil yang bisa dikenali, termasuk:

1) Air. Ini adalah musuh sekaligus teman bagi cat mobil. Air banyak membantu pemilik mobil, terutama untuk membersihkan cat kotor. Meskipun demikian, setelah mencuci mobil, sebaiknya anda mengeringkannya dengan lap kering, supaya mobil terhindar dari jamur. Segera keringkan body mobil jika ia terkena tetesan air hujan.

2) Debu. Tentu anda sudah paham bahwa ini adalah musuh terbesar bagi mobil.

3) Sarung penutup mobil. Menjadi musuh bilamana anda memilih bahan penutup yang tidak kedap air.

4) Sabun. Sabun dengan pH yang tidak seimbang justru merusak cat mobil.

5) Kotoran burung. Jangan biarkan kotoran burung melekat terlalu lama, sebab akan merusak cat mobil.

6) Getah pohon. Bila terkena akan menimbulkan bercak pada body mobil.

7) Wiper fluid yang meninggalkan noda di permukaan mobil yang dicat.

8) Cairan accu. Cairan jenis ini sanggup merusak cat mobil.

9) Minyak rem.

Anda telah melihat bahwa ada banyak musuh potensial yang dapat merusak lapisan cat pada body mobil. Dan kami sangat menyarankan anda untuk berhati-hati ketika membawa salah satu dari musuh itu ke dekat body mobil anda. Tips pertama yang harus anda camkan, terkait dengan cara merawat cat mobil, adalah selalu berhati-hati ketika membawa salah satu dari musuh cat yang disebut di atas. Selain menghindari musuh, anda juga harus melindungi mobil anda dengan Wax, yang merupakan lapisan pelindung cat yang dibuat dari komposisi lilin. Pilih Wax, jangan memilih lapisan pelindung lain seperti silikon, terutama bila anda baru saja memasang cat baru.

Apakah anda sedang mencari mobil rental? Pilihlah kendaraan rental yang dilindungi dengan Wax. Untuk pilihan armada mobil rental yang beragam, dengan kenyamanan dan kualitas prima, anda bisa mengunjungi Harpa.co.id. Harpa menyediakan 200 lebih armada mobil yang siap digunakan untuk berbagai keperluan.

2017-09-04T15:52:05+00:00